analisa.io

This Profile is
Age-restricted
by Instagram and cannot be analyzed

Please kindly try another search

analisa.io
analisa.io

This Profile has zero posts, and nothing to analyze

Please kindly try another search

analisa.io
analisa.io

Oops...
It's us not you.

Please reach our support for assistance.
analisa.io
analisa.io

Uhmm,
we can't access
a private profile

Please kindly try another search

analisa.io
analisa.io
analisa.io

Sorry,
your internet connection
seems unstable.

Whoa, the dates you
selected exceed the
posts analyzed.

Whoa, the dates you selected exceed the posts analyzed.

analisa.io
analisa.io
analisa.io

Profile has less
than 500
followers.

For good accuracy, Analisa.io only provides Follower Analytics for Profiles with more than 500 Followers.
Please kindly try another search :

analisa.io

Loading

0
100

Your search is being processed, and will be ready in a few minutes to hours depending on the total posts analyzed.

  • You will be notified by email once the report is done.
  • Kindly contact customer service if you have any questions.
Logo analisa
profile-picture
-

Engagement Rate

Like Rate

Comment Rate

Followers

Following

Engagement Rate

Like Rate

Comment Rate

Get Follower Demographics
& Authenticity

for Instagram Followers
  • Age
  • Gender
  • Location
  • Authenticity

Average Engagement (Likes + Comments)

Pinch & highlight chart to zoom.

Avg. Engagement
per Post

Avg. Likes
per Post

Avg. Comments
per Post

Masak.TV Average Engagement

-

Total Posts

Pinch & highlight chart to zoom.

Avg. Posts
per Day

Avg. Posts
per Week

Avg. Posts
per Month

Masak.TV Total Posts

-

Caption words most used

In Caption

Masak.TV Captions Words Most Used

-

Hashtags most used

In Caption

Masak.TV Hashtags Most Used

-

Tags and Mentions

Brands and Instagrammers often Tagged or Mentioned

Locations Tagged

Posting Activity

Posting times on Profile

Audience Engagement

Engagement times (Likes + Comments) by Audience

Total Posts

Weekday Breakdown

Average Likes and Comments per Post

Weekday Breakdown

Average Engagement Rates

Weekday Breakdown

Caption words most

In Caption

Hashtags most used

Highest Engagement (Likes + Comments)

Wed, 20 Jan 2021 - Recent 6 Posts
1

Resep ini memberi tahu bahwa masak Nasi Briyani bisa pakai rice cooker! Lebih mudah dan praktis, tidak menghilangkan karakteristik pentingnya seperti bumbu, aroma, dan warna nasinya. c⁣c : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Nasi Briyani Majic Jar dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ ½ kg beras pera⁣ 6 potong ayam (½ ekor)⁣ 7 siung bawang merah, iris⁣ 3 lbr daun salam⁣ 1 bh kayu manis⁣ ½ sdt jintan⁣ Garam⁣ ⁣ Bahan bumbu halus untuk ayam:⁣ 4 siung bawang putih, iris⁣ 8 siung bawang merah, iris⁣ 7 buah cabai hijau keriting⁣ 15 btr cengkih⁣ 15 btr kapulaga hijau⁣ ½ buah pala⁣ 4 buah bunga lawang⁣ 2 btg kayu manis⁣ 1 sdt jintan⁣ 1 sdt lada hitam utuh⁣ 1 ruas jahe⁣ ½ sdt kunyit bubuk⁣ 2 sdm butter⁣ 4 sdm yogurt⁣ ⁣ Pelengkap:⁣ Irisan daun mint⁣ Irisan daun ketumbar⁣ Kismis⁣ Irisan kacang mede goreng⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ Nasi Briyani:⁣ 1. Tumis bawang merah hingga agak kecoklatan, masukkan daun salam, cabai hijau, kayu manis dan jintan.⁣ 2. Masukkan beras pera kedalam Rice Cooker serta bumbu yang sudah ditumis kemudian tuang air ⁣ 3. Masak hingga matang ⁣ ⁣ Ayam:⁣ 1. Sangrai rempah rempah dan ulek kasar.⁣ 2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe beri air sedikit⁣ 3. Tumis rempah yang sudah diulek kasar⁣ 4. Tambahkan kembali daun salam, kunyit bubuk, cabai hijau keriting dan bumbu yang telah dihaluskan ⁣ 5. Masukkan ayam, yoghurt aduk- aduk serta tambahkan garam dan butter, masak hingga meresap⁣ ⁣ Nasi briyani dengan ayam:⁣ 1. Jika Nasi sudah matang masukkan kismis, kacang mede dan ayam yang sudah matang.⁣ 2. Masak kembali sekitar 5- 10 menit, aduk dan sajikan dengan taburan daun mint dan daun ketumbar.⁣ 3. Lebih nikmat dimakan dengan pacri nanas. ⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #nasibriyani #olahannasi

2

Kamu tipe yang baru semangat makan kalau lauknya pedas dan bikin keringetan? Kalau gitu musti coba ini. Hati-hati, ngabisin banyak nasi!⁣⁣⁣ ⁣⁣ cc : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Tongkol Suwir Petai Pedas dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ ½ kg ikan tongkol⁣ 7 siung bawang merah⁣ 5 siung bawang putih⁣ 15 buah cabai rawit merah⁣ 15 buah cabai rawit hijau⁣ 7 buah cabai merah keriting⁣ 1 btg daun bawang⁣ 1 ruas lengkuas⁣ 1 ruas jahe⁣ 1 btg serai⁣ 3 lbr daun salam⁣ 3 lbr daun jeruk⁣ 1 genggam kemangi⁣ 1 papan petai⁣ Gula⁣ Garam⁣ Lada⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama bawang merah, petai, daun jeruk purut, dan serai hingga matang dan harum.⁣ 2. Masukkan ikan tongkol suwir. Beri merica, gula pasir, dan garam. Aduk rata, cicipi.⁣ 3. Tambahkan daun bawang dan kemangi, masak hingga agak layu, matikan api. Sajikan.⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #tongkol #petai

3

Korean Chicken Wings. Menurut kamu enak digado atau makan pakai nasi?⁣⁣⁣⁣ ⁣ c⁣c : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Korean Chicken Wings dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ 10 potong sayap ayam⁣ 1/2 sdt lada⁣ Garam⁣ Susu cair UHT⁣ 4 sdm maizena⁣ ⁣ Bahan Saus:⁣ 2 sdm kecap asin⁣ 1 sdt minyak wijen⁣ 4 sdm madu⁣ 1 sdm air jeruk lemon⁣ 3 sdm pasta cabai (gochujang)⁣ 2 sdm cabai bubuk⁣ 4 siung bawang putih⁣ 2 ruas jahe⁣ 2 sdm butter⁣ ⁣ Bahan Taburan:⁣ 1 btg daun bawang⁣ Wijen⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Haluskan jahe, bawang putih.⁣ 2. Cuci bersih ayam lalu tiriskan. ⁣ 3. Marinasi ayam dengan bumbu halus, garam, lada, tepung maizena dan susu. Lalu aduk rata dan diamkan selama 30 menit.⁣ 4. Siapkan bahan untuk saus (madu, minyak wijen, bubuk cabai, lada, jeruk nipis, gochujang) campurkan dalam satu wadah. ⁣ 5. Baluri ayam yang sudah dimarinasi dengan tepung maizena kering (lakukan hingga 2x ) agar lapisan lebih tebal.⁣ 6. Goreng ayam sampai matang dan berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.⁣ 7. Masak saus, tunggu hingga agak kental lalu masukkan butter.⁣ 8. Masukkan ayam yang sudah digoreng kemudian aduk rata dengan saus, tunggu hingga meresap.⁣ 9. Angkat dan sajikan lalu beri taburan wijen dan daun bawang sebagai garnish.⁣ ⁣ ⁣⁣⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #koreanchickenwings #chickenwings

4

Makanan manis itu bisa ningkatin mood kamu loh. Ga percaya? Yuk langsung buat aja!⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #cake #cemilanmanis

5

Kuah kari paling nikmat dimakan bareng Naan kayak gini. Si kuahnya bakal nempel dan terserap di pori-pori rotinya, enak banget!⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ cc : @alvin_kapau⁣⁣⁣⁣⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Naan Kuah Kari dapat dilihat di bawah.⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Bahan Naan:⁣⁣⁣⁣⁣ 370 g tepung terigu protein tinggi⁣⁣⁣⁣⁣ 100 g tepung terigu serba guna⁣⁣⁣⁣⁣ 9 g garam⁣⁣⁣⁣⁣ 250 g air hangat⁣⁣⁣⁣⁣ 11 g ragi instan⁣⁣⁣⁣⁣ 80 g yoghurt⁣⁣⁣⁣⁣ 10 g minyak zaitun⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Bahan Kuah Kari:⁣⁣⁣⁣⁣ 200 g kentang kukus dengan kulit lalu kupas⁣⁣⁣⁣⁣ 500 ml air⁣⁣⁣⁣⁣ 40 g bawang merah, iris⁣⁣⁣⁣⁣ 10 g jahe parut⁣⁣⁣⁣⁣ 20 g bawang putih parut⁣⁣⁣⁣⁣ 50 ml santan⁣⁣⁣⁣⁣ Garam⁣⁣⁣⁣⁣ Minyak samin/butter⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣Naan:⁣⁣⁣⁣⁣ 1. Campurkan ragi instan ke dalam air hangat, aduk rata.⁣⁣⁣⁣⁣ 2. Siapkan wadah mixer. Campur tepung terigu protein tinggi, tepung terigu serba guna, garam, campuran air hangat dan ragi, yogurt, dan minyak zaitun. Mixer dengan hook khusus mengulen roti hingga kalis.⁣⁣⁣⁣⁣ 3. Siapkan permukaan datar atau talenan lebar. Taburi dengan sedikit tepung agar tidak lengket.⁣⁣⁣⁣⁣ 4. Letakkan adonan yang sudah kalis. Uleni sebentar hingga elastis, lalu bulatkan.⁣⁣⁣⁣⁣ 5. Simpan adonan dalam wadah yang ditutup dengan serbet basah lalu letakkan di tempat yang hangat. Istirahatkan adonan selama xx hingga mengembang.⁣⁣⁣⁣⁣ 6. Ambil adonan, kempeskan lalu buatkan. Giling setipis kira-kira 1 cm berbentuk bulatan.⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Kuah Kari:⁣⁣⁣⁣⁣ 1. Panaskan wajan, masukkan minyak samin. Tumis bawang merah, jahe, bawang putih, hingga harum. Tambahkan bumbu kering, tumis kembali hingga harum.⁣⁣⁣⁣⁣ 2. Masukkan santan, didihkan sambil diaduk terus agar santan tidak pecah.⁣⁣⁣⁣⁣ 3. Masukkan kentang, aduk rata. Beri garam, cicipi.⁣⁣⁣⁣⁣ 4. Masak hingga cairan sedikit menyusut. Sajikan bersamaa Naan.⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #naan #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #naan #resepindia

6

Hati-hati kalau makan pakai Sambal Teri Kecombrang, musti kontrol nasinya soalnya enak banget!⁣⁣ Pasti bikin nagih. Kecombrang di sini berfungsi untuk menambah aroma khas.⁣ ⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Teri Kecombrang dapat dilihat di bawah. ⁣ ⁣ Bahan:⁣ 100 g teri medan (cuci dan keringkan)⁣ 15 siung bawang merah utuh⁣ 1 buah kecombrang⁣ 15 buah cabai rawit merah⁣ 1 sdt terasi⁣ ½ sdt kaldu jamur⁣ Minyak goreng⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Iris tipis kecombrang, sisihkan.⁣ 2. Tusuk-tusuk cabai rawit merah agar tidak meletus saat digoreng, sisihkan.⁣ 3. Panaskan minyak. Goreng teri medan hingga kering dan renyah, tiriskan. Biarkan sisa minyak tetap di wajan dengan api kecil. ⁣ 4. Masukkan bawang merah utuh, tumis hingga harum, layu, dan lapisan bawang merah mulai terurai, tiriskan. ⁣ 5. Masih dengan minyak yang sama, goreng cabai rawit hingga berubah warna dan harum, tiriskan. Lalu, goreng kecombrang hingga layu, tiriskan.⁣ 6. Goreng terasi sebentar dengan sisa minyak yang sudah digunakan untuk menumis bahan. Angkat lalu matikan api.⁣ 7. Ulek kasar bumbu tumis, biarkan bawang merah dan cabai rawit merah masih setengah utuh.⁣ 8. Masukkan kembali seluruh bahan ke dalam wajan berisi minyak dan terasi yang sudah ditumis tadi, nyalakan api.⁣ 9. Tumis sebentar hingga tercampur rata, tambahkan teri goreng. Beri kaldu jamur bubuk, aduk rata. Angkat. Sajikan.⁣ ⁣⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #sambal #sambalterikecombrang

7

Bahan utama Es Oyen adalah pacar cina. Warnanya pink tua hampir menuju ke merah delima, cantik sekali.⁣ Yuk, silahkan dicoba! ⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Es Oyen dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ 100 g daging kelapa muda⁣ 100 ml air kelapa muda⁣ 100 g pacar cina⁣ 1 buah alpukat⁣ 5 buah nangka, potong dadu ⁣ 100 ml kental manis⁣ 100 ml sirup rasa coco pandan⁣ Es batu⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Pacar Cina: Didihkan air. Masukkan pacar cina. Rebus hingga pacar cina matang, berwarna cerah, dan transparan. Saring lalu pindah ke air berisi air dingin, sisihkan.⁣ 2. Keruk daging buah alpukat, sisihkan.⁣ 3. Penyajian: Siapkan mangkuk. Isi dengan es batu yang sudah dihancurkan. Tambahkan 3 sdm daging kelapa muda, 50 ml air kelapa muda, 3 sdm pacar cina, 2 sdm makan alpukat, lalu 1 sdm potongan nangka.⁣ 4. Beri kental manis dan sirup rasa coco pandan di atasnya. Sajikan.⁣ ⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #essegar #esoyenbandung

8

Yang paling memikat dari resep Soto Lidah ini teksturnya yang lembut pastinya! Kalo gak ditambah ketupat kayak kurang sempurna gitu.⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ cc : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Lidah dapat dilihat di bawah.⁣ Bahan :⁣ 500 gr lidah (sudah direbus lunak dan di kupas)⁣ 2 btg serai (memarkan)⁣ 10 cm lengkuas (memarkan)⁣ 3 lbr daun salam⁣ 3 sdm baceman bawang ⁣ 1 sdt jintan halus⁣ 5 cm kayu manis⁣ 5 buah cengkeh⁣ 200 ml santan kental ⁣ 1500 ml kaldu sapi⁣ Garam ⁣ Lada ⁣ Gula pasir⁣ ⁣ Pelengkap :⁣ Ketupat ⁣ Daun seledri ⁣ Daun bawang ⁣ Bawang goreng⁣ ⁣ Cara membuat ⁣ 1. Tumis sereh, lengkuas, daun salam, kayu manis, cengkeh dan jintan hingga harum.⁣ 2. Masukan bumbu baceman bawang tumis sebentar lalu masukan kaldu sapi dan lidah yang sudah direbus.⁣ 3. Masak hingga menggolak lalu kecilkan api.⁣ 4. Masukan santan kental lalu tambahkan garam, lada putih, dan gula pasir secukupnya.⁣ 5. Masak hingga santan matang lalu soto lidah siap disajikan dengan ketupat dan bahan pelengkap lainnya.⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja

9

Sambal Dadak paling nikmat dimakan bareng ikan asin, jengkol dan lalapan! Kalau kamu pakai lauk apa biasanya?⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Dadak dapat dilihat di bawah.⁣⁣ Bahan:⁣⁣ 35 buah cabai rawit merah (bisa campur ijo)⁣⁣ 15 buah cabai merah keriting⁣⁣ 10 siung bawang merah⁣⁣ 1,5 sdm terasi bakar⁣⁣ 1 sdt garam⁣⁣ 1 sdm gula merah⁣⁣ 1 sdt gula pasir⁣⁣ 10 lbr daun jeruk⁣⁣ 4 buah jeruk limo⁣⁣ ⁣⁣ Cara Membuat:⁣⁣ 1. Haluskan bawang merah, cabai, hingga agak halus dengan ulekan/cobek.⁣⁣ 2. Tambahkan gula aren, gula pasir, garam, terasi, haluskan kembali, tambahkan daun jeruk.⁣⁣ 3. Campurkan air perasan jeruk limo. Sajikan.⁣⁣ ⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #sambal #sambaldadak

10

Martabak pisang thailand ini tidak menggunakan adonan martabak manis, melainkan adonan martabak telur hanya saja isiannya pisang dan punya cita rasa manis!⁣⁣ ⁣⁣ cc : @alvin_kapau & @iamgemafp Resep lengkap bagaimana cara membuat Martabak Pisang Thailand dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan kulit :⁣ 250 gram tepung⁣ 1 butir telur⁣ Garam⁣ 125 cc air⁣ Esens pandan⁣ Minyak goreng/margarin⁣ ⁣ Bahan isian :⁣ 1 pisang cavendish/raja/apa saja⁣ 1 telur⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Siapkan semua bahan⁣ 2. Ayak terigu tambahkan 1 telur, aduk. Tambah garam, air tambahkan esens pandan. Aduk sampai kalis. ⁣ 3. Oleskan margarin/minyak goreng pada adonan. Diamkan 1 jam.⁣ 4. Pipihkan adonan sampai transparan. Goreng di teflon.⁣ 5. Kocok lepas 1 telur + pisang dirajang.⁣ 6. Goreng adonan tipis tadi di atas teflon, tunggu sebentar dan masukkan isian.⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja⁣

Most Recent Posts

Wed, 20 Jan 2021 - Recent 6 Posts
1

Es Alpukat ditambah dengan siraman Milo! Buat yang suka banget sama buah alpukat, kamu mesti coba resep yang satu ini dijamin nggak akan nyesel deh dan yang paling penting cara bikin nya mudah banget.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Es Alpukat Kocok Milo dapat dilihat di bawah.⁣ Bahan:⁣⁣ 1 buah alpukat⁣⁣ 1 sachet milo⁣⁣ 1 sdm coklat bubuk⁣⁣ 1 sachet kental manis coklat⁣⁣ 1 sdm gula pasir⁣⁣ 3 sdm air panas⁣⁣ Es serut⁣⁣ ⁣⁣ Cara Membuat:⁣⁣ 1. Kerok alpukat kemudian hancurkan dengan bantuan whisk, sisihkan.⁣⁣ 2. Siapkan wadah, campurkan milo, gula pasir, coklat bubuk, kental manis coklat, dan air panas hingga tercampur rata.⁣⁣ 3. Siapkan gelas saji,masukkan alpukat kemudian tata meninggi es serut. Siram dengan campuran coklat. Sajikan.⁣⁣ ⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #apukat #milo

2

Martabak pisang thailand ini tidak menggunakan adonan martabak manis, melainkan adonan martabak telur hanya saja isiannya pisang dan punya cita rasa manis!⁣⁣ ⁣⁣ cc : @alvin_kapau & @iamgemafp Resep lengkap bagaimana cara membuat Martabak Pisang Thailand dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan kulit :⁣ 250 gram tepung⁣ 1 butir telur⁣ Garam⁣ 125 cc air⁣ Esens pandan⁣ Minyak goreng/margarin⁣ ⁣ Bahan isian :⁣ 1 pisang cavendish/raja/apa saja⁣ 1 telur⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Siapkan semua bahan⁣ 2. Ayak terigu tambahkan 1 telur, aduk. Tambah garam, air tambahkan esens pandan. Aduk sampai kalis. ⁣ 3. Oleskan margarin/minyak goreng pada adonan. Diamkan 1 jam.⁣ 4. Pipihkan adonan sampai transparan. Goreng di teflon.⁣ 5. Kocok lepas 1 telur + pisang dirajang.⁣ 6. Goreng adonan tipis tadi di atas teflon, tunggu sebentar dan masukkan isian.⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja⁣

3

Kamu tipe yang baru semangat makan kalau lauknya pedas dan bikin keringetan? Kalau gitu musti coba ini. Hati-hati, ngabisin banyak nasi!⁣⁣⁣ ⁣⁣ cc : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Tongkol Suwir Petai Pedas dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ ½ kg ikan tongkol⁣ 7 siung bawang merah⁣ 5 siung bawang putih⁣ 15 buah cabai rawit merah⁣ 15 buah cabai rawit hijau⁣ 7 buah cabai merah keriting⁣ 1 btg daun bawang⁣ 1 ruas lengkuas⁣ 1 ruas jahe⁣ 1 btg serai⁣ 3 lbr daun salam⁣ 3 lbr daun jeruk⁣ 1 genggam kemangi⁣ 1 papan petai⁣ Gula⁣ Garam⁣ Lada⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama bawang merah, petai, daun jeruk purut, dan serai hingga matang dan harum.⁣ 2. Masukkan ikan tongkol suwir. Beri merica, gula pasir, dan garam. Aduk rata, cicipi.⁣ 3. Tambahkan daun bawang dan kemangi, masak hingga agak layu, matikan api. Sajikan.⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #tongkol #petai

4

Sambal Dadak paling nikmat dimakan bareng ikan asin, jengkol dan lalapan! Kalau kamu pakai lauk apa biasanya?⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Dadak dapat dilihat di bawah.⁣⁣ Bahan:⁣⁣ 35 buah cabai rawit merah (bisa campur ijo)⁣⁣ 15 buah cabai merah keriting⁣⁣ 10 siung bawang merah⁣⁣ 1,5 sdm terasi bakar⁣⁣ 1 sdt garam⁣⁣ 1 sdm gula merah⁣⁣ 1 sdt gula pasir⁣⁣ 10 lbr daun jeruk⁣⁣ 4 buah jeruk limo⁣⁣ ⁣⁣ Cara Membuat:⁣⁣ 1. Haluskan bawang merah, cabai, hingga agak halus dengan ulekan/cobek.⁣⁣ 2. Tambahkan gula aren, gula pasir, garam, terasi, haluskan kembali, tambahkan daun jeruk.⁣⁣ 3. Campurkan air perasan jeruk limo. Sajikan.⁣⁣ ⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #sambal #sambaldadak

5

Kamu paling suka pisang diolah jadi apa aja?⁣⁣ ⁣⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #pisang #anekareseppisang

6

Yang paling memikat dari resep Soto Lidah ini teksturnya yang lembut pastinya! Kalo gak ditambah ketupat kayak kurang sempurna gitu.⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ cc : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Soto Lidah dapat dilihat di bawah.⁣ Bahan :⁣ 500 gr lidah (sudah direbus lunak dan di kupas)⁣ 2 btg serai (memarkan)⁣ 10 cm lengkuas (memarkan)⁣ 3 lbr daun salam⁣ 3 sdm baceman bawang ⁣ 1 sdt jintan halus⁣ 5 cm kayu manis⁣ 5 buah cengkeh⁣ 200 ml santan kental ⁣ 1500 ml kaldu sapi⁣ Garam ⁣ Lada ⁣ Gula pasir⁣ ⁣ Pelengkap :⁣ Ketupat ⁣ Daun seledri ⁣ Daun bawang ⁣ Bawang goreng⁣ ⁣ Cara membuat ⁣ 1. Tumis sereh, lengkuas, daun salam, kayu manis, cengkeh dan jintan hingga harum.⁣ 2. Masukan bumbu baceman bawang tumis sebentar lalu masukan kaldu sapi dan lidah yang sudah direbus.⁣ 3. Masak hingga menggolak lalu kecilkan api.⁣ 4. Masukan santan kental lalu tambahkan garam, lada putih, dan gula pasir secukupnya.⁣ 5. Masak hingga santan matang lalu soto lidah siap disajikan dengan ketupat dan bahan pelengkap lainnya.⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja

7

Kuah kari paling nikmat dimakan bareng Naan kayak gini. Si kuahnya bakal nempel dan terserap di pori-pori rotinya, enak banget!⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣ cc : @alvin_kapau⁣⁣⁣⁣⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Naan Kuah Kari dapat dilihat di bawah.⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Bahan Naan:⁣⁣⁣⁣⁣ 370 g tepung terigu protein tinggi⁣⁣⁣⁣⁣ 100 g tepung terigu serba guna⁣⁣⁣⁣⁣ 9 g garam⁣⁣⁣⁣⁣ 250 g air hangat⁣⁣⁣⁣⁣ 11 g ragi instan⁣⁣⁣⁣⁣ 80 g yoghurt⁣⁣⁣⁣⁣ 10 g minyak zaitun⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Bahan Kuah Kari:⁣⁣⁣⁣⁣ 200 g kentang kukus dengan kulit lalu kupas⁣⁣⁣⁣⁣ 500 ml air⁣⁣⁣⁣⁣ 40 g bawang merah, iris⁣⁣⁣⁣⁣ 10 g jahe parut⁣⁣⁣⁣⁣ 20 g bawang putih parut⁣⁣⁣⁣⁣ 50 ml santan⁣⁣⁣⁣⁣ Garam⁣⁣⁣⁣⁣ Minyak samin/butter⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣Naan:⁣⁣⁣⁣⁣ 1. Campurkan ragi instan ke dalam air hangat, aduk rata.⁣⁣⁣⁣⁣ 2. Siapkan wadah mixer. Campur tepung terigu protein tinggi, tepung terigu serba guna, garam, campuran air hangat dan ragi, yogurt, dan minyak zaitun. Mixer dengan hook khusus mengulen roti hingga kalis.⁣⁣⁣⁣⁣ 3. Siapkan permukaan datar atau talenan lebar. Taburi dengan sedikit tepung agar tidak lengket.⁣⁣⁣⁣⁣ 4. Letakkan adonan yang sudah kalis. Uleni sebentar hingga elastis, lalu bulatkan.⁣⁣⁣⁣⁣ 5. Simpan adonan dalam wadah yang ditutup dengan serbet basah lalu letakkan di tempat yang hangat. Istirahatkan adonan selama xx hingga mengembang.⁣⁣⁣⁣⁣ 6. Ambil adonan, kempeskan lalu buatkan. Giling setipis kira-kira 1 cm berbentuk bulatan.⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ Kuah Kari:⁣⁣⁣⁣⁣ 1. Panaskan wajan, masukkan minyak samin. Tumis bawang merah, jahe, bawang putih, hingga harum. Tambahkan bumbu kering, tumis kembali hingga harum.⁣⁣⁣⁣⁣ 2. Masukkan santan, didihkan sambil diaduk terus agar santan tidak pecah.⁣⁣⁣⁣⁣ 3. Masukkan kentang, aduk rata. Beri garam, cicipi.⁣⁣⁣⁣⁣ 4. Masak hingga cairan sedikit menyusut. Sajikan bersamaa Naan.⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #naan #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #naan #resepindia

8

Korean Chicken Wings. Menurut kamu enak digado atau makan pakai nasi?⁣⁣⁣⁣ ⁣ c⁣c : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Korean Chicken Wings dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ 10 potong sayap ayam⁣ 1/2 sdt lada⁣ Garam⁣ Susu cair UHT⁣ 4 sdm maizena⁣ ⁣ Bahan Saus:⁣ 2 sdm kecap asin⁣ 1 sdt minyak wijen⁣ 4 sdm madu⁣ 1 sdm air jeruk lemon⁣ 3 sdm pasta cabai (gochujang)⁣ 2 sdm cabai bubuk⁣ 4 siung bawang putih⁣ 2 ruas jahe⁣ 2 sdm butter⁣ ⁣ Bahan Taburan:⁣ 1 btg daun bawang⁣ Wijen⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Haluskan jahe, bawang putih.⁣ 2. Cuci bersih ayam lalu tiriskan. ⁣ 3. Marinasi ayam dengan bumbu halus, garam, lada, tepung maizena dan susu. Lalu aduk rata dan diamkan selama 30 menit.⁣ 4. Siapkan bahan untuk saus (madu, minyak wijen, bubuk cabai, lada, jeruk nipis, gochujang) campurkan dalam satu wadah. ⁣ 5. Baluri ayam yang sudah dimarinasi dengan tepung maizena kering (lakukan hingga 2x ) agar lapisan lebih tebal.⁣ 6. Goreng ayam sampai matang dan berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.⁣ 7. Masak saus, tunggu hingga agak kental lalu masukkan butter.⁣ 8. Masukkan ayam yang sudah digoreng kemudian aduk rata dengan saus, tunggu hingga meresap.⁣ 9. Angkat dan sajikan lalu beri taburan wijen dan daun bawang sebagai garnish.⁣ ⁣ ⁣⁣⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #koreanchickenwings #chickenwings

9

Hati-hati kalau makan pakai Sambal Teri Kecombrang, musti kontrol nasinya soalnya enak banget!⁣⁣ Pasti bikin nagih. Kecombrang di sini berfungsi untuk menambah aroma khas.⁣ ⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Teri Kecombrang dapat dilihat di bawah. ⁣ ⁣ Bahan:⁣ 100 g teri medan (cuci dan keringkan)⁣ 15 siung bawang merah utuh⁣ 1 buah kecombrang⁣ 15 buah cabai rawit merah⁣ 1 sdt terasi⁣ ½ sdt kaldu jamur⁣ Minyak goreng⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Iris tipis kecombrang, sisihkan.⁣ 2. Tusuk-tusuk cabai rawit merah agar tidak meletus saat digoreng, sisihkan.⁣ 3. Panaskan minyak. Goreng teri medan hingga kering dan renyah, tiriskan. Biarkan sisa minyak tetap di wajan dengan api kecil. ⁣ 4. Masukkan bawang merah utuh, tumis hingga harum, layu, dan lapisan bawang merah mulai terurai, tiriskan. ⁣ 5. Masih dengan minyak yang sama, goreng cabai rawit hingga berubah warna dan harum, tiriskan. Lalu, goreng kecombrang hingga layu, tiriskan.⁣ 6. Goreng terasi sebentar dengan sisa minyak yang sudah digunakan untuk menumis bahan. Angkat lalu matikan api.⁣ 7. Ulek kasar bumbu tumis, biarkan bawang merah dan cabai rawit merah masih setengah utuh.⁣ 8. Masukkan kembali seluruh bahan ke dalam wajan berisi minyak dan terasi yang sudah ditumis tadi, nyalakan api.⁣ 9. Tumis sebentar hingga tercampur rata, tambahkan teri goreng. Beri kaldu jamur bubuk, aduk rata. Angkat. Sajikan.⁣ ⁣⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #sambal #sambalterikecombrang

10

Bahan utama Es Oyen adalah pacar cina. Warnanya pink tua hampir menuju ke merah delima, cantik sekali.⁣ Yuk, silahkan dicoba! ⁣ Resep lengkap bagaimana cara membuat Es Oyen dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ 100 g daging kelapa muda⁣ 100 ml air kelapa muda⁣ 100 g pacar cina⁣ 1 buah alpukat⁣ 5 buah nangka, potong dadu ⁣ 100 ml kental manis⁣ 100 ml sirup rasa coco pandan⁣ Es batu⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ 1. Pacar Cina: Didihkan air. Masukkan pacar cina. Rebus hingga pacar cina matang, berwarna cerah, dan transparan. Saring lalu pindah ke air berisi air dingin, sisihkan.⁣ 2. Keruk daging buah alpukat, sisihkan.⁣ 3. Penyajian: Siapkan mangkuk. Isi dengan es batu yang sudah dihancurkan. Tambahkan 3 sdm daging kelapa muda, 50 ml air kelapa muda, 3 sdm pacar cina, 2 sdm makan alpukat, lalu 1 sdm potongan nangka.⁣ 4. Beri kental manis dan sirup rasa coco pandan di atasnya. Sajikan.⁣ ⁣⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #essegar #esoyenbandung

11

Makanan manis itu bisa ningkatin mood kamu loh. Ga percaya? Yuk langsung buat aja!⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #belajarmasak #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #cake #cemilanmanis

12

Resep ini memberi tahu bahwa masak Nasi Briyani bisa pakai rice cooker! Lebih mudah dan praktis, tidak menghilangkan karakteristik pentingnya seperti bumbu, aroma, dan warna nasinya. c⁣c : @alvin_kapau Resep lengkap bagaimana cara membuat Nasi Briyani Majic Jar dapat dilihat di bawah.⁣ ⁣ Bahan:⁣ ½ kg beras pera⁣ 6 potong ayam (½ ekor)⁣ 7 siung bawang merah, iris⁣ 3 lbr daun salam⁣ 1 bh kayu manis⁣ ½ sdt jintan⁣ Garam⁣ ⁣ Bahan bumbu halus untuk ayam:⁣ 4 siung bawang putih, iris⁣ 8 siung bawang merah, iris⁣ 7 buah cabai hijau keriting⁣ 15 btr cengkih⁣ 15 btr kapulaga hijau⁣ ½ buah pala⁣ 4 buah bunga lawang⁣ 2 btg kayu manis⁣ 1 sdt jintan⁣ 1 sdt lada hitam utuh⁣ 1 ruas jahe⁣ ½ sdt kunyit bubuk⁣ 2 sdm butter⁣ 4 sdm yogurt⁣ ⁣ Pelengkap:⁣ Irisan daun mint⁣ Irisan daun ketumbar⁣ Kismis⁣ Irisan kacang mede goreng⁣ ⁣ Cara Membuat:⁣ Nasi Briyani:⁣ 1. Tumis bawang merah hingga agak kecoklatan, masukkan daun salam, cabai hijau, kayu manis dan jintan.⁣ 2. Masukkan beras pera kedalam Rice Cooker serta bumbu yang sudah ditumis kemudian tuang air ⁣ 3. Masak hingga matang ⁣ ⁣ Ayam:⁣ 1. Sangrai rempah rempah dan ulek kasar.⁣ 2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe beri air sedikit⁣ 3. Tumis rempah yang sudah diulek kasar⁣ 4. Tambahkan kembali daun salam, kunyit bubuk, cabai hijau keriting dan bumbu yang telah dihaluskan ⁣ 5. Masukkan ayam, yoghurt aduk- aduk serta tambahkan garam dan butter, masak hingga meresap⁣ ⁣ Nasi briyani dengan ayam:⁣ 1. Jika Nasi sudah matang masukkan kismis, kacang mede dan ayam yang sudah matang.⁣ 2. Masak kembali sekitar 5- 10 menit, aduk dan sajikan dengan taburan daun mint dan daun ketumbar.⁣ 3. Lebih nikmat dimakan dengan pacri nanas. ⁣ ⁣ #resepjajanan #jajanan #indonesia #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesi #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #workfromhome #dirumahaja #nasibriyani #olahannasi

Most Viewed

Wed, 20 Jan 2021 - Recent 6 Posts

Most Hearts

Wed, 20 Jan 2021 - Recent 6 Posts

Most Commented

Wed, 20 Jan 2021 - Recent 6 Posts

Upgrade for Premium Analytics on

  • Profile Analytics
    Hashtag Analytics
  • Profile Analytics - Premium
  • Engagement Rate Analysis
  • Tagged Brands & Influencers HOT
  • Historical Performance
  • Posting Activity - Schedule & Mapping
  • Audience Engagement Heatmap
  • Geolocation Map
  • Top Captions & Hashtags
  • Email Alert
  • Hashtag Analytics - Premium
  • Engagement Rate Analysis
  • Influencer Identification HOT
  • Audience Activity
  • Top Hashtags Participants
  • Most Liked & Commented
  • Geolocation Map
  • Custom Date Range
  • Email Alert

Upgrade for Premium Analytics on

  • Profile Analytics
    Hashtag Analytics
  • Profile Analytics - Premium
  • Engagement Rate Analysis
  • Tagged Brands & Influencers HOT
  • Historical Performance
  • Posting Activity - Schedule & Mapping
  • Audience Engagement Heatmap
  • Geolocation Map
  • Top Captions & Hashtags
  • Email Alert
  • Hashtag Analytics - Premium
  • Engagement Rate Analysis
  • Influencer Identification HOT
  • Audience Activity
  • Top Hashtags Participants
  • Most Liked & Commented
  • Geolocation Map
  • Custom Date Range
  • Email Alert